Selfie di Pinggir Tebing, Wisatawan China Tewas Terjatuh

Senin, 30 Juli 2018 - 10:39 WIB
Selfie di Pinggir Tebing, Wisatawan China Tewas Terjatuh
Selfie di Pinggir Tebing, Wisatawan China Tewas Terjatuh
A A A
KLUNGKUNG - Wisatawan asal China bernama Qiu Wei (43) tewas dihantam ombak hingga jatuh dari tebing setinggi 10 meter di obyek wisata Angel Billabong, Banjar Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali pada Minggu 29 Juli 2018.

Peristiwa itu berawal saat sekitar pukul 09.30 Wita korban datang ke lokasi kejadian dengan tujuan menikmati pemandangan Angel Billabong bersama dengan rombongan lainnya. Setibanya di lokasi korban melakukan selfi di sekitar pinggir tebing Angel Billabong.

Namun tiba-tiba datang ombak besar lalu menghantam tubuh korban. Sehingga korban terjatuh terbentur batu karang dan terseret ombak kelaut dan tenggelam.
Adapun ketinggian tebing sekitar 10 meter. Beberapa menit kemudian datang Bout Lembongan Dive Center mencari korban.

Setelah ditemukan tubuh korban diangkat ke atas boat dan diduga sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Kemudian tubuh korban dibawa ke Pantai Crystal Bay selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Pratama Nusa Penida.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika mengatakan, pada tubuh korban ditemukan luka robek pada lutut kaki kiri, ada luka gores pada kedua tangan serta punggung.

"S.ebelum peristiwa itu terjadi para guide dan pemandu wisata memberi informasi tentang kerawanan di masing-masing obyek wisata. Keselamatan dan keamanan wisatawan jadi perioritas utama. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)